MITSUBISHI XPANDER 2020
EXTERIOR
Paras Xpander menganut desain Dynamic Shield, seperti yang juga diterapkan pada Pajero Sport. Di Xpander, hal yang paling dominan di parasnya, rumah lampu utama yang melebar hingga ke tengah, seolah menekan grille . Sebagai informasi, lampu utama ada di bawah, bukan yang atas. Lampu di atas berfungsi sebagai DRL (Day-Time Running Light).
Bicara grille, terlihat membentuk siluet huruf X dan terpisah oleh batang bumper. Grille bawah sepertinya lebih fungsional, karena memiliki rongga yang lebih besar dan lebar. Pada varian ultimate, grille ini berlapis chrome.
Di sisi samping, velg dengan warna kekinian, hitam dan polish silver. Ukurannya ada yang 15 inci dan 16 inci, tergantung variannya. Sementara lampu belakang, didesain berbentuk L yang melebar hingga ke samping dan pintu bagasi.
Pintu bagasi dilengkapi tail spoiler di bagian atas, menegaskan kesan sporty sang Xpander. Penegas kesan juga dihadirkan oleh semacam airdam di bagian bawah depan. Sepertinya, aksesori ini juga berfungsi sebagai cover untuk melindungi bagian bawah mesin.
Jujur saja, kami kesulitan menemukan kekurangan desain mobil ini. Pasar Low MPV pastilah bereaksi beragam. Tapi mayoritas pasti setuju, desain Xpander memberikan sesuatu yang baru untuk kelasnya.
INTERIOR
Interior & Fitur
Meskipun fiturnya tidak ada yang terlalu istimewa, selain tombol star/stop di varian-varian tinggi, tapi pendukung kenyamanannya cukup mumpuni. Ada banyak ruang penyimpanan. Hal itu sangat jelas terlihat dari brosur ataupun saat diperkenalkan beberapa waktu lalu. Cup holder tersebar di setiap baris, kantong penyimpanan juga menyebar di beberapa tempat seperti di sandaran kursi, pintu dan sebagainya.
Bahkan di bawah kursi pun masih disediakan laci yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan sepatu. Selain itu, di balik lantai bagasi, juga tersedia ruang penyimpanan. Pendek kata, mobil ini sepertinya sangat mendukung kepraktisan berkendara.
Xpander dibekali dua warna interior, beige dan black. Yang terakhir khusus digunakan Xpander dengan varian Sport. Kursi belakang bisa terlipat rata untk menambah kapasitas bagasi. Dan dengan demikian, mobil ini juga bisa menyediakan konfigurasi kursi yang cukup beragam.
Pengendalian & Pengendaraan
Ground clearance mobil ini tinggi (205 mm). Jadi kalau berpikiran mobil akan limbung, tentunya tidak terlalu salah. Namun para insinyur Mitsubishi juga tidak begitu saja membuat mobil tinggi. Suspensinya sudah diatur sedemikian rupa agar mobil tetap stabil, meski penumpang di dalamnya merasakan efek limbung. Jadi tidak perlu khawatir mobil akan 'tumpah' saat bermanuver. Satu hal lagi, mobil ini juga sudah dibekali peranti pembantu kestabilan pada varian Sport dan Ultimate.
Mesin & Konsumsi BBM
Seperti diutarakan tadi, sistem penggerak Xpander berpusat pada mesin bensin 4-silinder berkapasitas 1,5 liter. Dengan teknologi MIVEC untuk mengatur pengapian agar konsumsi BBM lebih efisien, Xpander sepertinya cukup menjanjikan. Output yang dihasilkan 105 ps dengan torsi 141 Nm.
Pengereman
Untuk fitur keselamatan aktif, sepertinya Mitsubishi tidak terlalu membedakan diantara varian yang ada. Ini terbukti dengan hadirnya peranti ABS dan EBD. BEdanya, pada Sport dan Ultimate ditambahkan Brake Assist, yang seperti namanya, berguna untuk membantu pengereman. Dengan fitur ini, meski rem tidak diinjak maksimal saat deselerasi mendadak, rem tetap pakem.
UNTUK HARGA DAN PROMO
HUBUNGI LANGSUNG SALES MITSUBISHI DI
0823-7340-7812 (ibnu hajar)
Atau cabang mitsubishi terdekat anda
follow instagram :
@mitsubishijambi1
@mitsubishijambi1
Tidak ada komentar:
Posting Komentar